Senin, 05 Mei 2014

IIMS Kiblat Otomotif Asia Pasifik

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) berharap pameran otomotif terbesar di tanah air, Indonesia International Motor Show (IIMS) bisa menjadi salah satu kiblat otomotif di Asia Pasifik.

IIMS yang tahun ini memasuki usia ke-18 akan dapat menjadi salah satu pameran otomotif yang diperhitungkan di kawasan Asia Pasifik.

Hal tersebut diyakini oleh Johnny Darmawan, Ketua Penyelenggara IIMS 2010 yang juga salah satu ketua Gaikindo.

Johnny mengatakan bahwa melalui pelaksanaan yang terus membaik dari tahun ke tahun, IIMS akan selalu meningkatkan daya tariknya agar mampu bersaing dengan pameran otomotif lain di dunia.

"IIMS memiliki ciri khas tersendiri yang membedakannya dengan pameran lain di dunia. Dan ciri khas ini yang akan terus digali dan dikembangkan agar kemajuan industri otomotif dunia benar-benar dapat tercermin dalam IIMS," ungkap Johnny dalam siaran pers yang diterima detikOto, Jumat (5/3/2010).

Gaikindo optimis bahwa IIMS dapat menjadi salah satu acuan industri otomotif tidak hanya di kawasan Asia Pasifik tetapi juga industri otomotif dunia.

Pameran-pameran besar lain di dunia seperti Frankfurt Motor Show, North American International Auto Show, Geneva International Motor Show serta Tokyo Motor Show dan Bangkok Motor Show selama ini berhasil menarik pengunjung tidak hanya dari dalam negeri tetapi juga dari luar negeri.

Oleh karenanya semua pihak yang terlibat dalam IIMS 2010 yang akan digelar pada 23 Juli – 1 Agustus 2010 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, baik Gaikindo, penyelenggara, serta para peserta pameran berupaya untuk selalu melakukan inovasi untuk menyajikan pameran mobil yang mampu menjadi acuan bagi kalangan industri otomotif.

Sejak tahun 2006 IIMS bahkan telah diakui oleh OICA, sebuah organisasi produsen otomotif dunia, sehingga IIMS setiap dua tahun juga masuk dalam agenda OICA yang dapat diakses oleh pelaku dan pemerhati otomotif dunia.

Dengan demikian IIMS diharapkan mampu menarik pelaku industri dan pecinta otomotif mancanegara untuk hadir dan pada akhirnya dapat menajdi salah satu ajang promosi Indonesia dan mampu semakin menarik wisatawan yang akan memberikan sumbangan devisa bagi negara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar