Sabtu, 10 Mei 2014

Harga Splash dan Estilo Bisa Turun

Harga mobil Suzuki Karimun Estilo dan Splash kemungkinan akan turun di masa depan bila Perjanjian Perdagangan Bebas atau Free Trade Agreement (FTA) ASEAN dan India jadi dilaksanakan.

Sebab kedua mobil mungil yang dipasarkan Suzuki di pasar Indonesia ini memang didatangkan secara utuh alias Completely Built Up (CBU) dari India.

Jadi bila ada perjanjian perdagangan bebas antara ASEAN dan India, tentu harga Karimun Estilo dan Splash dapat disesuaikan.

Hal tersebut disampaikan Direktur Marketing PT Suzuki Indomobil Sales Endro Nugroho di sela-sela first drive Splash di Denpasar, Bali, Kamis (4/3/2010).

"Bila itu jadi, harga tentu berkurang karena tax (pajak) untuk memasukkan keduanya pun tentu akan berkurang," ujar Endro.

Lebih lanjut, Endro mengungkapkan bahwa sesungguhnya draft perjanjian perdagangan bebas antara ASEAN dan India itu sudah diratifikasi di tingkat departemen.

"Nanti akan dimasukkan dulu ke Setneg untuk ditandatangani Presiden, setelah itu kita tinggal tunggu peraturannya," papar Endro.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar