Jumat, 25 Juli 2014

Polisi Duga Toyota RAV4 Bermasalah

Kecelakaan maut yang melibatkan mobil Toyota RAV4 di kawasan Menteng yang merenggut nyawa 3 remaja pada 2 minggu masih terus diselidiki.

Karena selain diduga terjadi akibat kalalaian pengemudi (human error) dan struktur jalannya, faktor kendaraan pun juga jadi pertimbangan.

Polda Metro Jaya saat ini akan menyelidiki apakah ada kesalahan produksi mobil tersebut yang menyebabkan terjadinya kecelakaan maut itu.

"Polisi saat ini masih menyelidiki kemungkinan kesalahan pada produksi Toyota RAV4 tersebut," ungkap Kepala Seksi Kecelakaan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kompol Herman Ruswandi kepada detikOto, Senin (8/3/2010).

Sebab menurut tes yang sudah dilakukan kepolisian, pengemudi mobil maut tersebut ternyata negatif mengkonsumsi alkohol. Malah Herman mengakui kemungkinan kesalahan ada di mobilnya, khususnya pada pedal gas.

Hal ini tentu mengingatkan kita pada kejadian penarikan besar-besaran mobil Toyota yang terjadi di Amerika karena pedal gas yang nyangkut di karpet mobil sehingga kecepatan mobil tidak bisa dikendalikan.

Karena itulah kepolisian menurut Herman akan segera memanggil para ahli baik itu ahli jalan, ahli kendaraan dari Astra, pihak importir dan industri mobil Toyota RAV4.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar