Jumat, 25 April 2014

Pemilik Porsche 911 dan ATPM Damai

Agen Pemegang Merek Porsche di Indonesia PT Eurokars Artha Utama akhirnya berdamai dengan pemilik Porsche 911 M Fadhi. Fadhi pun mencabut gugatan perdata terhadap Porsche.

Perdamaian bisa disetujui kedua pihak sebab PT Eurokars Artha Utama memenuhi keinganan Fandhi atas gugatan servis kendaraan Porsche di bengkel resmi Porsche di Jakarta. Pencabutan gugatan dilakukan di Pengadilan Jakarta Selatan, Senin 22 Februari 2010.

"Kita sudah cabut gugatan Senin tanggal 22 Februari 2010," kata kuasa hukum M Fadhi, Andi F Simangunsong ketika dihubungi detikOto.

PT Eurokars Artha Utama telah memenuhi keinginan yang Fandi yaitu servis berkala kendaraan Porsche di bengkel resmi milik PT Eurokars Artha Utama.

"Setelah dikabulkan Bapak (M Fadhi) ingin gugatan dicabut. Kita cabut gugatan karena pihak Porsche mengabulkan keinganan bapak Fandhi untuk servis mobilnya di bengkel resmi Porsche. Dan kita bersyukur apa yang kita gugat dikabulkan," ucapnya.

Sementara hingga saat ini lanjut Andi pemilik Porsche merasa puas karena tuntutannya dikabulkan pihak PT Eurokars Artha Utama.

Sebelumnya kasus dihadapi Eurokars sendiri memang bermula ketika M Fadhi membeli sebuah Porsche 911 di salah satu importir umum, setelah membeli, mobil mewah seharga lebih dari Rp 3,6 miliar ini ingin di-service.

Minggu, 20 April 2014

Splash Tak Ganggu Estilo dan Swift

Model mobil anyar Suzuki, Splash, berada di antara segmen Karimun Estilo dan Swift. Ada pendangan bahwa hadirnya mobil ini adalah sebuah kesalahan karena dikhawatirkan akan menggerus pasar Estilo dan Swift.

Tapi ketika hal tersebut di tanyakan ke Deputi General Manager Marketing R-IV Brand I SIS, Johannes Saragih, Johannes pun langsung membantahnya.

"Tidak, Splash tidak akan mengganggu dan malah akan membantu Estilo dan Swift," ujarnya di Denpasar, Bali, Jumat (5/3/2010).

Karena, lanjut Johannes, Splash sesungguhnya adalah jembatan di antara kedua model milik Suzuki itu. Splash akan menjadi alternatif untuk orang-orang yang mengganggap ukuran Estilo terlalu kecil dan harga Swift masih tinggi.

"Nah, Splash adalah jawaban pencarian merekan," cetus Johannes.

Karena itulah Johannes yakin Splash akan sangat cocok untuk para eksekutif muda yang dinamis serta untuk sebuah keluarga kecil.

Splash sendiri adalah mobil teranyar Suzuki di Indonesia yang akan mereka keluarkan pada tanggal 21 Maret mendatang. Mobil ini akan diperkuat oleh mesin berkapasitas 1.2 liter dengan transmisi manual 5 percepatan.

Mobil yang didatangkan langsung dari India ini dilepas dengan dua pilihan tipe yakni tipe standar berharga Rp 139 juta dan tipe GL dengan banderol Rp 145 juta.

Rabu, 16 April 2014

Inden Grand New Kijang Inova Capai 3 Bulan

Inden  atau masa tunggu Toyota Grand New Kijang Innova di Auto 2000 mencapai 3 bulan karena banyaknya permintaan.
New Kijang Innova
"Untuk tipe G inden bisa tiga bulan," kata CEO Auto2000 Jodjana Jody di Jakarta. Jody menyatakan, hingga 20 Agustus, jumlah order mencapai 6.945 unit padahal jatah yang didapat Auto2000 dalam sebulan hanya 5.000 unit.

Untuk memangkas inden, Jody menyatakan, pihaknya akan meminta tambahan pasokan unit ke PT Toyota Astra Motor selaku agen pemegang merek Toyota. Jumlahnya minimal 1.000 unit per bulan.

Jody menyatakan, Auto2000 berupaya memangkas inden menjadi tinggal dua bulan pada kuartal IV mendatang.

Selasa, 15 April 2014

Honda Brio Satya Lampaui Target

Mobil murah Honda Brio Satya berhasil dilirik konsumen. Penjualan Honda Brio selama satu bulan melampaui target dimana penjualan Brio Satya pada bulan Oktober tembus 2.500 unit. honda brio 2014


"Saat ini sekitar 5.000 unit Brio telah terpesan dan 50 persen diantaranya Brio Satya. Dan itu masih memenuhi target kami," kata Marketing and After Sales Director, Jonfis fandy, di Mal Gandaria Jakarta selatan, Kamis (7/11/2013).

Jonfis mengakui, berkat Brio penjualan Honda di Oktober 2013 tertolong.

"Penjualan di Oktober 2013? Memang total market turun dibawah 100 ribu, Meski September tertolong karena ada IIMS yang membuat penjualan menjadi tinggi. Dan di Honda sendiri, karena ada Brio di Oktober kita tertolong, penjualan hampir mirip dengan September," ucapnya.

Jazz masih jadi andalan Honda

Meski penjualan di Oktober tertolong berkat kehadiran Honda Brio, Honda mengakui Honda Jazz memiliki pengaruh yang besar. Dimana penjualan Honda Jazz masih dominan disetiap pesaingnya.

"Penjualan Honda Jazz di Oktober 2013 mencapai 18 ribuan, dan kita mengalami kenaikan penjualan hingga 30 persenan dibandingkan tahun lalu dengan periode yang sama. Selain itu market share kita juga naik dari 33 persen menjadi 44 persen (Honda Jazz)," ucap Jonfis.

Bagusnya penjualan Honda bukan tanpa perjuangan, dimana Honda menawarkan dengan berbagai program menarik ke setiap konsumen setia Honda.

"Honda Jazz kita banyak yang mendukung, dibalapan kita ada, modifikasi dan lain-lainnya (bisa dialihkan menjadi mobil balap dan modifikasi). Sehingga aktifitas ini mendorong konsumen unuk mengetahui karakter asli dari Honda Jazz," tambah Jonfis.

Kamis, 10 April 2014

Honda Jazz, Mobil Terbaik Jepang

Honda tengah sumringah. Setelah hatchback Jazz/Fit hybrid menjadi mobil terlaris di Jepang mengalahkan keluarga Toyota Prius, kini Jazz menjadi mobil terbaik di Jepang. harga honda jazz bekas 2014


Honda Jazz hybrid berhasil mengalahkan 9 kandidat Japan Car of The Year 2013-2014 lainnya. Mobil ini terpilih karena dinilai memiliki teknologi terdepan, seperti intelligent Dual Clutch Drive (i-DCD), fitur, serta mempunyai kelapangan kabin yang superior.

Predikat ini merupakan yang ketiga kali untuk Honda Jazz. Pada periode tahun 2001-2002, Honda Fit generasi pertama berhasil menjadi Japan Car of The Year, diikuti oleh Honda Fit generasi kedua yang berhasil menjadi Japan Car of The Year untuk periode tahun 2007-2008.

Honda Jazz hybrid disokong mesin DOHC i-VTEC 1,5 liter 7 percepatan (Dual Clutch Transmission) dengan internal high-output motor serta IPU (Intelligent Power Unit) yang terdiri dari baterai lithium-ion. Mesin baru ini diklaim mampu menghasilkan konsumsi bahan bakar satu liter untuk jarak tempuh 36,4 km.

Honda Fit Hybrid menampilkan mode berkendara yang unik, dimana pengemudi dapat mengatur mode berkendara sesuai keinginannya, yaitu EV Drive, Hybrid Drive, dan Engine Drive. Ketiga mode berkendara tersebut merupakan bagian dari teknologi intelligent Dual Clutch Drive (i-DCD) yang dapat menghasilkan efisiensi bahan bakar dan juga tenaga yang responsif dalam berkendara.

Mobil keluarga 5 penumpang ini didukung oleh fitur-fitur terdepan di kelasnya seperti Navigasi, Cruise Control, Smart Entry System, fitur Ultra Seat (Long Mode, Tall Mode, Utility Mode, Refresh Mode) dimana kursi dapat dilipat untuk memuat barang-barang bawaan. Selain itu Honda Fit Hybrid juga dilengkapi dengan fitur keselamatan seperti; G-CON + ACE™, VSA, HSA, ESS, Dual SRS Airbags, dan ISOFIX.